Senin, 19 Maret 2012

Hewan unik yang dapat terbang selain burung

1. FLYING FROG
 
Katak terbang mempunyai kaki berselaput dan berpenutup kulit yang memungkinkan untuk bergerak secara aerodinamis melalui pohon-pohon dihutan. Bahkan, katak terbang menghabiskan waktunnya di pohon-pohon dan hanya turun untuk bertelur.

2. FLYING FISH
 
Ditemukan di semua Samudra, ikan terbang menggunakan sirip dada mereka untuk meluncur 50 meter diatas air untuk menhindari pemangsa mereka, ikan terbang mengepakkan ekor mereka 70 kali per detik. Ikan terbang dapat lebih lama meluncur di udara dengan mengikuti arus air atau udara yang kuat.

3. GLIDING LIZARD
 
Kadl ini seperti naga legendaris hanya saja tidak menyemburkan api, hewan ini hanya mempunyai panjang 9 cm dengan ekor lebih panjang dari tubuhnya. Kadal ini menggunakan penutup kulit di bawah lengannya untuk bisa membuat dia dapat melayang, makanan kadal ini adalah serangga.

4. GLIDING ANT
 
Semut ini hanya bergantung pada kecepatan udara untuk dapat terbang, namun mereka dapat menavigasi dengan baik saat mereka terbang dan dapat mendarat dengan sempurna.

5. SQURREL GLIDER
 
Dianggap punah sejak tahun 1939, hanya saja baru2 ini tupai peluncur ditemukan masih ada, tinggal di Selatan Australia Timur. Hewan ini adalah hewan pemakan buah-buahan dan kacang-kacangan.

6. FLYING SQUID
 
Ketika melarikan diri dari predator cumi dapat terbang dari laut dan dapat melayang hingga beberapa meter. Untuk mencapai udara cumi akan menyemprot air dan membuatnya dapat meluncur seperti jet.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar